SHARE

Melihat siswa-siswi SD Muhammadiyah Margomulyo Pati menulis pengalamannya waktu study tour dengan gaya fiksi sungguh membahagiakan. Dengan metode ini, imajinasi mereka jalan. Mereka bisa menggambarkan suasana, menyusun plot, dan membuat dialog-dialog yang hidup. Hasilnya sungguh mengesankan dan tak terpermanai. Kelak, tulisan mereka diterbitan oleh Maghza Pustaka.  

Saya beri nama Rumah Literasi Khaira; Tempat bermain, bercerita, dan merangkai kata. “Khaira” artinya kebaikan, dengan harapan aktivitas literasi ini mempunyai nilai kebaikan tanpa memandang latar belakang, agama, suku, dan lain-lain. Lembaga ini beralamat di Margomulyo, RT 07 RW 04 Tayu-Pati, Jawa Tengah, siap bekerjasama dengan pelbagai sekolah, kampus, maupun instansi lainnya, untuk memfasilitasi pelatihan menulis secara intensif.

Bersama penerbit Maghza Pustaka, Rumah Literasi Khaira berada di bawah naungan CV. Iqro Kreativa Indonesia. Semoga setiap peserta yang mengikuti pelatihan di tempat ini bisa menerbitkan karyanya, dan pengetahuan serta keahlian mereka kelak bisa diterapkan dalam profesinya masing-masing. Karena sejatinya keahlian menulis bisa diterapkan dalam pelbagai bidang pekerjaan.

Bagi yang tertarik mendaftarkan peserta pelatihan menulis, Anda bisa menghubungi nomor HP 08112742582, WA 085729636582, atau email iqbal.dawami@gmail.com.  

Terima kasih.

Salam Literasi,

M. Iqbal Dawami  

LEAVE A REPLY